Hari – hari Cantik

05 – 05 – 15. Hari ini mungkin dimaknai sebagian orang sebagai tanggal cantik, alasan umumnya karena angkanya mudah diingat. Bagi sebagain orang juga bisa biasa saja, karena tanggal cantik juga bisa dianggap tanggal yang acak, tetapi peristiwanya membuat itu menjadi cantik.

Berbagai perstiwa cantik bisa terjadi tanpa harus melihat tanggalnya dengan angka yang sama maupun berurutan, cantik tidaknya tanggal ternyata sangat tergantung peristiwanya, tergantung apa yang ingin diingatnya. Hari-hari cantik, dengan kata lain bermakna, bisa sesuatu yang menyenangkan ataupun menyedihkan, hari dimana memberikan kenangan yang membekas.

Sama ketika banyak kejadian-kejadian lucu dengan siswa-siswi di kelas tempat mengajar, dimana itu menjadi kenangan setelah tidak lagi mengalami situasi yang serupa. Seringkali mengingat hari-hari itu memberikan rasa rindu yang membahagiakan.

Tidak hanya peristiwa itu, tetapi peristiwa ketika menjadi bagian dari sejarah perubahan bangsa, bagi diri merupakan momen membahagiakan, karena terasa diberikan peluang kebaikan di masa mendatang.

Ada lagi momen, yang sederhana, melakukan perjalanan yang sangat ditunggu, dan ketika hal itu terjadi, membuahkan kebahagiaan yang tidak hanya dirasakan oleh pikiran tetapi juga oleh badan, reaksi rileks menjadi bagian yang juga cukup penting.

Peristiwa lainnya, ketika diberikan kesempatan untuk andil dalam proses perjalanan karir orangtua berada tahap akhirpun menjadikan hari-hari terasa istimewa, memberikan rasa bangga, rasa syukur dan harapan.

Semua peristiwa mudah dirangkum ketika semua terasa  bahagia, seringkali peristiwa tidak menyenangkan tidak ingin dituliskan, karena tidak ingin memberikan jejak, akan tetapi,  mengingatnya adalah bagian dari sebuah proses pembelajaran.

Ketika harus mendapatkan ‘peringatan’ dengan cara yang tidak menyenangkan, rasa mungkin akan memberikan reaksinya yang negatif, tetapi asa mengajak untuk berpikir dan belajar, mengambil nilai baik dari setiap peristiwa yang tidak menyenangkan. Kepergian orang-orang terkasih, tidak akan menghilangkan kenangannya, tauladan selalu ada walaupun wujud tiada.

Disitulah letak kecantikan dari setiap momen, hari-hari cantik, tidak hanya dari tanggalnya, tetapi bagaimana kita membuatnya terasa cantik.

CategoriesMe

One Reply to “”

  1. Hi myy friend! I wish to say that this post is awesome, great written and include almost all vital infos.
    I would like to peer more posts like this .

    Like

Leave a comment