Menjelang Idul Fitri

Gue dapet sms: “mba aku mau curhat bisa gak?” Langung gue telpon dan kalimat pertamanya: “mba tiap taun aku selalu bingung kalau menjelang lebaran, harus sama papa atau mama yaa?” (dan ini adalah taun ke 11 baginya), selain itu ada telpon juga yang kasih info: “anak-anak itu lagi kecewa sama bapaknya, karena dijanjiin terus untuk bukber tapi gak kejadian”

Sedih deh dengernya, kenapa hal-hal seperti ini gak bisa jadi perhatian para orangtua sebelum mengambil keputusan ya?

Kenapa mereka gak bisa merasakan kebahagiaan yang selalu gue rasakan ketika berlebaran…

Advertisements

Ritual Tahunan

Dalam beberapa jam gue akan menjalankan ritual taunan di lebaran Idul Fitri…MUDIK dan ini untuk pertama kali gue akan lebaran di Sumatera, untuk kedua kalinya akan ngerasain lebaran di rumah mertua dan untuk ketiga kalinya berarti gue gak lebaran sama bonyok en adek gue…

Yup, seinget gue hanya satu kali dalam hidup gue, gue gak mudik. Gue sangat menanti-nanti acara mudik, dari berbagai macam persiapan transportasi, hadiah, oleh-oleh, baju lebaran, ketemu sodara-sodara yang biasanya hanya ditemuin saat lebaran, makanan-makanan khas daerahnya, tamu-tamu yang datang, suasana lebaran di kampung, momen yang keluarga banget, semuanya kental dalam ingatan gue, dan ini alasan kenapa gue sangat mencintai mudik. Ribet ya? Hmmm…buat gue terasa ada kesenangan lain…jadi kalo ribet? Gak juga sih…

Salah satu kriteria gue pun ketika memilih ‘laki’ adalah yang orangtuanya diperantauan…dan Alhamdulillah kesampaian..hihihihi..

Yang akan mudik selamat sampai tujuan yaa…yang gak mudik juga hati-hati….Happy mudik

Menjelang Idul Fitri 1429H

Lama juga yaa gak posting…gak bisa disempet-sempetin euy…lagi banyak aja yang dikerjain…sampe-sampe puasa tinggal 4 hari lagi…waaah….

Bulan Ramadhan tahun ini gue bisa ngerasain banyak hikmah, dan lebih berasa ibadahnya, hasil mungkin gak maksimal, tapi pembelajarannya lumayan lhaa..

Hikmah sebuah pertemanan, pergaulan, kesabaran, pengertian, kesadaran, kebaikan, banyaaak lagi yang lain..semoga aja ini akan menjadikan sebuah kebaikan gak hanya buat diri sendiri tapi juga banyak orang disekeliling gue…

Selamat menjalankan sisa bulan Ramadhan 1429H…temans

171007

Takabur bisa karena ilmu, karena ibadah, karena agama, karena harta, karena tampilan, karena kecantikan, karena kekuasaan.

Segeralah beristighfar jika muncul di hatimu

SF:171007